Robohnya Jembatan Kukar, 12 Korban Belum Ditemukan

Robohnya Jembatan Kukar, 12 Korban Belum Ditemukan
Robohnya Jembatan Kukar, 12 Korban Belum Ditemukan
JAKARTA - Status tanggap darurat kasus robohnya Jembatan Kutai Kertanegara akan dihentikan pada 17 Februari 2011 mendatang. Sejak insiden runtuhnya dan ditetapkannya status tanggap darurat, Dinas Penyelamatan Bawah Air Armada Timur, Pasukan Katak TNI AU, penyelama Polda Kaltim, penyelam profesional PT Total, penyelam profesional Basarnas, serta penyelam tradisional, melakukan upaya maksimal untuk menyelamatkan seluruh korban.

Kepala Basarnas Marsekal TNI Daryatmo, menjelaskan bahwa jumlah korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 64. "Rinciannya 40 orang selamat dan 12 meninggal dunia," jelas Daryatmo, saat rapat kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Rabu (8/2).

Kendati demikian, tidak semua korban bisa dievakuasi. Berdasarkan data Posko pengaduan di Kaltim masih ada beberapa orang yang belum ditemukan. "12 orang belum ditemukan," tambahnya.

Ditambahkan, beberapa kesulitan dialami oleh tim dalam melakukan evaluasi. Antara lain, jarak pandang di kedalaman sungai yang tidak melihat sama sekali. "Bahkan nol, atau tidak kelihatan sama sekali. Mereka penyelam hanya meraba-raba saja," katanya.

JAKARTA - Status tanggap darurat kasus robohnya Jembatan Kutai Kertanegara akan dihentikan pada 17 Februari 2011 mendatang. Sejak insiden runtuhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News