JPNN.com

Roket Falcon 4 Meluncur, Donald Trump Puji Elon Musk

Minggu, 31 Mei 2020 – 21:59 WIB Roket Falcon 4 Meluncur, Donald Trump Puji Elon Musk - JPNN.com

jpnn.com - SpaceX berhasil meluncurkan roket Falcon 4, dan mendapatkan apresiasi tinggi dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Bahkan dia secara khusus memuji CEO SpaceX, Elon Musk.

Trump mengatakan Elon Musk merupakan sosok hebat dan pintar.

"Saya berbicara dengannya sepanjang waktu. Pria yang hebat. Dia adalah salah satu dari otak kita yang hebat, kita suka otak yang hebat, dan Elon melakukan pekerjaan yang fantastis," kata Trump seperti dilansir CNN, Minggu (31/5).

Selain itu, Trump juga memuji kolaborasi antara SpaceX dan NASA sehingga berhasil meluncurkan Falcon 9 dan membawa astronot Bob Bohnken dan Doug Hurley ke luar angkasa pada Sabtu (30/5).

Menurut dia, momen peluncuran roket tersebut sebagai pemandangan yang indah.

"Luar biasa, teknologi, kekuatannya. Saya sangat bangga dengan orang-orang di NASA, semua orang yang bekerja bersama, publik dan pribadi. Ketika Anda melihat pemandangan seperti itu, ini luar biasa," ungkapnya.

Peluncuran roket yang berlangsung di Cape Canaveral, Florida, menandai Amerika Serikat sudah bisa terbang ke angkasa dengan pesawat buatan anak negeri. Sebelumnya selalu menumpang pesawat buatan Rusia.

“Amerika Serikat telah mendapatkan kembali prestise sebagai pemimpin dunia. Ini inspirasi yang hebat bagi negara kita,” pungkas Trump. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha