Rombongan DPR RI Tinjau BUMN Holding Pariwisata, Begini Hasilnya

Rombongan DPR RI Tinjau BUMN Holding Pariwisata, Begini Hasilnya
Rombongan Komisi VI DPR RI terbang ke Provinsi Bali pada Kamis (21/10). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau perkembangan BUMN Holding Pariwisata. Foto: DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan Komisi VI DPR RI terbang ke Provinsi Bali pada Kamis (21/10). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau perkembangan BUMN Holding Pariwisata.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI asal Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih atau Demer.

Demer berharap BUMN Holding Pariwisata berperan dalam pemulihan pariwisata yang terpuruk karena pandemi Covid-19.

“BUMN Holding Pariwisata dan Pendukung kami harapkan mampu memberikan peran terhadap pemulihan sektor pariwisata, tentunya yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional,” ujar Demer.

Demer menyampaikan pandemi Covid-19 merupakan momentum penguatan koordinasi lintas sektor.

BUMN sebagai agent of development perlu berkontribusi dalam pemulihan sektor pariwisata. Pasalnya, tantangan di bidang pariwisata sangat berat.

“Dalam kunjungan kerja Komisi VI ini kami ingin memperoleh gambaran secara langsung mengenai perkembangan dan permasalahan yang dihadapi BUMN Holding Pariwisata dan Pendukung,” tegas Demer.

Holding BUMN Pariwisata & Pendukung resmi beroperasi dengan terbitnya PP Nomor 104 Tahun 2021 pada 06 Oktober 2021, terdiri dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) sebagai induk holding dan 5 anggota holding.

Rombongan Komisi VI DPR RI terbang ke Provinsi Bali pada Kamis (21/10). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau perkembangan BUMN Holding Pariwisata.