Rombongan Jemaah Umrah Kena Pungli di Bandara SSK II Pekanbaru, Pelaku Siap-Siap Saja

Rombongan Jemaah Umrah Kena Pungli di Bandara SSK II Pekanbaru, Pelaku Siap-Siap Saja
Mobil jemaah umrah yang sempat ditahan dan kena pungli oleh oknum sopir taksi di Bandara SSK II Pekanbaru. Foto: source for JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Aksi pungutan liar atau pungli masih terjadi di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau. Kali ini korbannya adalah sopir pembawa rombongan jemaah umrah.

Ketua Organda Kota Pekanbaru Sofyan Daulay menjelaskan pungli terhadap sopir bus rombongan jemaaah umrah itu terjadi Kamis (29/9) malam.

“Kejadiannya dua malam lalu. Kami baru berani menyampaikan hari ini (kemarin, red) karena kemarin masih mengumpulkan bukti," kata Daulay kepada JPNN.com Sabtu (1/10).

Saat itu mobil carteran milik PT. Barumun Jaya Mandiri menjemput sebanyak 15 orang jemaah umrah di Bandara SSK II Pekanbaru.

Rombongan jemaah umrah itu bakal diantar ke daerah Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

Setelah bus sampai di bandara, 15 orang jemaah umrah masuk ke dalam mobil. Namun, tiba-tiba ada oknum sopir taksi menahan kendaraan tersebut.

“Mobil kami ditahan," ujar Daulay.

Dia menjelaskan saat itu para oknum sopir taksi penginnya bus tidak menjemput jemaah umrah tersebut ke bandara.

Ketua Organda Kota Pekanbaru Sofyan Daulay bakal melaporkan kasus rombongan jemaah umrah kena pungli oknum sopir taksi di Bandara SSK II ke polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News