Rombongan Raja Arab Terbang, Notam Khusus Diberlakukan

Rombongan Raja Arab Terbang, Notam Khusus Diberlakukan
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Udara akan mengeluarkan Notice to Airman (Notam) untuk Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Bandara Soekarno Hatta.

Notam itu akan dikeluarkan terkait kunjungan rombongan besar dari Kerajaan Arab Saudi, yang dipimpin langsung Raja Arab Saudi Yang Mulia Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Jakarta dan Bali pada 2-12 Maret 2017 nanti.

“Kami akan mengeluarkan notam secepatnya, jika ada kegiatan terkait penerbangan VVIP dari Kerajaan Arab Saudi tersebut,” ujar Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Agoes Soebagio dalam siaran persnya.

Saat ini kata Agoes, di Bandara Ngurah Rai Bali telah dibentuk pos koordinasi (posko) yang dikoordinasikan TNI AU terkait kegiatan penyambutan rombongan VVIP.

Posko beranggotakan PT Angkasa Pura I (Pengelola Airport), AirNav Indonesia, TNI AU, Otoritas Bandar Udara (OBU) dan Kepolisian RI.

"Akan ada peringatan terhadap semua pihak terkait penerbangan di dua bandara tersebut (Bandara Soekarno Hatta dan Denpasar Bali-red)," tutur Agoes.(chi/jpnn)


Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Udara akan mengeluarkan Notice to Airman (Notam) untuk Bandara I Gusti Ngurah Rai dan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News