Rombongan TNI AL Datang ke Pulau Enggano...Yauwaika

Rombongan TNI AL Datang ke Pulau Enggano...Yauwaika
BERSANDAR: KRI Sibolga dan KRI Gilimanuk bersandar di Pelabuhan Pulau Baai. Foto: Masriyadi/Rakyat Bengkulu

jpnn.com - TNI Angkatan Laut (AL) menyalurkan bantuan satu unit Kapal Speedboot sebagai sarana patroli TNI AL Patkamla II.2.15 di Desa Malakoni. TNI juga menyerahkan bantuan sosial bagi pelajar dan masayarakat setempat. Berikut laporannya.

TEDDY SANJAYA, Pulau Enggano

YAUWAIKA adalah ucapan selamat datang dari masyarakat desa di Pulau Enggano. Sambutan yang hangat dan ramah.

Menempuh perjalanan selama delapan jam dengan menggunakan Kapal KRI Teluk Gilimanuk 351, pelayaran dimulai hari Kamis (3/11) pukul 8.30 WiB menuju Pulau Enggano yang juga merupakan kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Ikut di KRI yang menampung 102 penumpang antara lain Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto, Kapten KRI Teluk Gilimanuk 351 Letkol Laut (P) Erwin Baharuddin, sejumlah wartawan, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, dan beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Bengkulu Utara.

Dalam perjalanan nampak keakraban para penumpang kapal, saling bercengkrama satu sama lain.

Pemandangan yang terlihat hanya laut biru sepanjang mata memandang. Kadang nampak juga beberapa hewan laut seperti lumba-lumba dan ikan paus.

Pukul 16.00 WIB kapal tiba di Dermaga Malakoni Pulau Engagano. Namun karena kondisi laut yang dangkal serta tidak adanya kapal pendorong, proses perapatan kapal ke dermaga sedikit terhambat dan memakan waktu satu jam lebih.

TNI Angkatan Laut (AL) menyalurkan bantuan satu unit Kapal Speedboot sebagai sarana patroli TNI AL Patkamla II.2.15 di Desa Malakoni. TNI juga menyerahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News