Ronaldo Pilih Falcao, Messi Tunjuk Iniesta

Ronaldo Pilih Falcao, Messi Tunjuk Iniesta
Cristiano Ronaldo. Foto: getty images

jpnn.com - ZURICH - Ada yang unik dalam pilihan pemain terbaik dunia yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebagai kapten timnas Portugal dan Argentina, Ronaldo serta Messi ternyata tak memilih dirinya sendiri dalam voting Ballon d’Or.

Laman resmi FIFA, Selasa (14/1) membeberkan, Ronaldo ternyata memilh Radamel Falcao di urutan pertama. Selanjutnya, Ronaldo memilih Gareth Bale serta Mesut Ozil pada urutan kedua dan ketiga.

Hal yang sama juga dilakukan Messi. Pemain berjuluk Si Kutu itu ternyata juga tak memilih dirinya sendiri. Messi justru memilih Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Neymar dalam tiga besar voting pemain terbaik dunia.

Di sisi lain, pilihan para kapten ternyata juga terbelah. Kapten Brazil, Thiago Silva memilih Messi dalam urutan pertama pemain terbaik dunia. Sementara, kapten Inggris, Steven Gerrard memilih Ronaldo.

Namun, banyak juga yang bersikap nasionalis dengan memilih pemain dari negaranya masing-masing. Seperti yang ditunjukkan kapten Italia, Gianluigi Buffon yang memilih Andrea Pirlo.

Hal yang sama juga dilakukan kapten Belanda, Robin Van Persie. Pemain berjuluk RVP itu ternyata menunjuk Arjen Robben dalam kandidat teratas Ballon d’Or. Sementara, kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic memilih Franck Ribery. (jos/jpnn)

 


ZURICH - Ada yang unik dalam pilihan pemain terbaik dunia yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebagai kapten timnas Portugal dan Argentina,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News