Rooney Dicerca, Rooney Dibela

Rooney Dicerca, Rooney Dibela
Rooney Dicerca, Rooney Dibela
KARTU merah Wayne Rooney merupakan kerugian besar bagi Inggris. Itu karena Three Lions (sebutan Inggris) tidak bisa memainkan Rooney di laga pembuka putaran final Euro 2012. Tidak menutup kemungkinan Rooney absen dua laga awal apabila UEFA menganggap kartu merah striker Manchester United itu masuk kategori pelanggaran berat.

 

Tidak hanya sanksi pertandingan, Rooney juga mendapat "sanksi moral"  setelah menjadi bulan-bulanan media Inggris. "Roo (panggilan Rooney) Bodoh". "Sebuah (tindakan) Idiot di Luar Negeri". Demikian beberapa judul utama koran-koran di Negeri Britania Raya itu.

 

Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp tak luput mengritik Rooney. Redknapp menilai Rooney merupakan pribadi temperamental. "Dia tidak bisa berbuat hal-hal seperti itu lagi. Kemarahannya merugikan Inggris," ungkapnya kepada The Sun.

 

Redknapp lalu mengaitkannya dengan kartu merah Rooney di Piala Dunia 2006, yang dianggap sebagai penyebab kandasnya Inggris di perempat final dari Portugal. Kala itu, gara-gara tidak mampu menahan emosi, Rooney sengaja menginjak paha Ricardo Carvalho.

 

KARTU merah Wayne Rooney merupakan kerugian besar bagi Inggris. Itu karena Three Lions (sebutan Inggris) tidak bisa memainkan Rooney di laga pembuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News