Rooney Tak Dipanggil Timnas Inggris

Rooney Tak Dipanggil Timnas Inggris
Wayne Rooney dan Gareth Southgate. Foto: Sky Sports

jpnn.com, LONDON - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah memanggil 25 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 dan laga persahabatan pada awal Juni nanti. Tak ada nama Wayne Rooney dalam daftar tersebut.

Southgate sengaja menyingkirkan Rooney dan memberi peringatan kepada si pemain, bahwa tempat di timnas Inggris akan sulit jika Rooney tidak secara teratur bermain di klubnya, Manchester United.

Pemain 31 tahun itu menjadi langganan bangku cadangan sejak Jose Mourinho lebih percaya kepada Zlatan Ibrahimovic. Bahkan saat Ibra cedera, Mourinho juga berupaya memaksimalkan pemain lain, ketimbang memasukkan nama Rooney dalam tim inti.

Inggris akan bertandang ke Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia, di Grup F zona Eropa. Saat ini, dari lima pertandingan, Inggris memimpin dengan 13 poin. Sementara Skotlandia berada di posisi keempat dengan tujuh poin dari lima laga.

Setelah melawan Skotlandia, Inggris akan melakoni laga persahabatan dengan Prancis, di Stade de France, 13 Juni. "Pertandingan melawan Skotlandia selalu penting. Kami ingin memperkuat posisi di klasemen, dan itu yang ingin kami capai," ujar Southgate di Sky Sports.

Sementara uji coba melawan Prancis, juga dianggap Southgate sebagai panggung buat pemain membuktikan mereka pantas masuk timnas.

"Prancis adalah tantangan besar. Kami tetap akan menurunkan tim terbaik meski itu merupakan persahabatan. Kami bermain serius saat melawan Spanyol dan Jerman. Mereka adalah tim besar yang ingin kami coba, termasuk Prancis," tandas Southgate. (adk/jpnn)

Skuat Inggris untuk melawan Skotlandia dan Prancis:
Butland, Forster, Hart, Heaton, Bertrand, Cahill, Clyne, Cresswell, Gibson, Jones, Smalling, Stones, Trippier, Walker, Alli, Dier, Lallana, Lingard, Livermore, Oxlade-Chamberlain, Sterling, Defoe, Kane, Rashford, Vardy.


Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah memanggil 25 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 dan laga persahabatan pada awal Juni nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News