Rosihan Anwar Pulang ke Rahmatullah

Rosihan Anwar Pulang ke Rahmatullah
Wartawan senior Rosihan Anwar menghembuskan nafas terakhir hari ini, Kamis 14 April 2011 pada pukul 08.15. Rosihan meninggal setelah sehari sebelumnya menjalani operasi jantung. Jenazah disemayamkan di kediaman almarhum di Jl. Surabaya, Jakarta. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Wartawan senior yang juga pendiri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rosihan Anwar, meninggal dunia Kamis (14/4) pagi pukul 08.15 WIB di Rumah Sakit Metro Medical Center (MMC) Jakarta. Tokoh yang juga pejuan kemerdekaan itu meninggal pada usia 89 tahun.

Sebelumnya, pada 24 Maret lalu, almarhum telah melakukan operasi bypass jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Sekretaris Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang, mengatakan, Rosihan diduga meninggal saat dalam perjalanan dari kediamannya ke Rumah Sakit Metro Medical Center, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Almarhum masih sempat sarapan pagi tadi, kemudian tiba-tiba mengeluhkan dadanya sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit MMC. Kemungkinan beliau wafat saat dalam perjalanan dari kediamannya jalan Surabaya Nomor 13 menuju MMC," imbuh Ilham Bintang.

Rosihan yang memulai karier jurnalistiknya sejak berumur 20-an, tercatat sudah 21 judul buku ditulisnya. Belum lagi ratusan artikel di hampir semua koran dan majalah utama di Indonesia dan di beberapa penerbitan asing.

JAKARTA - Wartawan senior yang juga pendiri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rosihan Anwar, meninggal dunia Kamis (14/4) pagi pukul 08.15 WIB di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News