JPNN.com

Rossi, Marquez dan Quartararo Jatuh di Kualifikasi MotoGP Thailand 2019

Sabtu, 05 Oktober 2019 – 15:17 WIB
Rossi, Marquez dan Quartararo Jatuh di Kualifikasi MotoGP Thailand 2019 - JPNN.com

jpnn.com, BURIRAM - Fabio Quartararo berhak start paling depan pada balapan MotoGP Thailand 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10) siang WIB.

Rookie asal Prancis yang menunggangi Petronas Yamaha SRT mendapat hasil tersebut setelah meraih pole position dalam kualifikasi, Sabtu (5/10) sore WIB.

Quartararo mencatat waktu satu menit 29,719 detik, mematahkan rekor lap Marc Marquez di Buriram tahun lalu satu menit 30,031 detik. Pole position ini merupakan yang ke-4 buat penunggang Kuda Besi nomor 20 itu, setelah di Spanyol, Catalunya dan Belanda.

Quartararo sempat terjatuh di pengujung kualifikasi, tetapi catatan waktunya tak terkejar lagi oleh rider lain. Sebelum Quartararo, Marquez juga terjatuh saat melakoni putaran terakhirnya.

Insiden tersebut membuat Marquez yang sebelum jatuh ada di posisi kedua, gagal mempertajam waktu, menyalip catatan Quartararo.

Marquez juga harus rela berada di posisi ketiga di akhir kualifikasi, lantaran Maverick Vinales berhasil mengukir waktu lebih baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek