Royal Wedding akan Mengantar Liverpool Juara Liga Champions

Royal Wedding akan Mengantar Liverpool Juara Liga Champions
Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Twitter @RoyalFamily

jpnn.com, LONDON - Pernikahan kerajaan atau royal wedding di Inggris punya keterkaitan dengan nasib Liverpool di Liga Champions.

Percaya atau tidak, hampir setiap anggota keluarga Kerajaan Inggris menggelar pesta pernikahaan, pada tahun yang sama pula Liverpool mampu menjadi juara Liga Champions.

Tahun ini, Henry Charles Albert David alias Pangeran Harry, resmi menikahi Meghan Markle di Kapel St George, Sabtu (19/5). Harry merupakan putra bungsu dari Pangeran Charles dengan mendiang Diana Spencer, serta cucu dari pemegang takhta Kerjaan Inggris, Ratu Elizabeth II.

Bertepatan pada tahun ini pula, salah satu klub besar Inggris, Liverpool, akan bertanding di final Liga Champions menghadapi Real Madrid, pada 26 Mei 2018 di Kyiv, Ukraina.

Lalu, apa kaitan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Liverpool? Jika kita tarik ke belakang, tepatnya saat ayah kandung Harry, Pangeran Charles, menggelar pernikahan keduanya pada 2005, Liverpool mencapai kejayaan di pentas benua biru.

Pada Mei 2005, Liverpool menjuarai Liga Champions dengan cara dramatis. Sempat tertinggal 0-3 lebih dahulu dari AC Milan pada partai final, keajaiban Istanbul mendadak muncul. Mereka mampu mengejar hingga skor 3-3 dan memaksa adu penalti yang berujung kemenangan 3-2.

Kejayaan Liverpool itu berjarak 40 hari dari pernikahan Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles di Windsor Guildhall. Bagi Charles, itu menjadi pernikahan keduanya setelah berpisah dengan Putri Diana pada 1996.

Tak berhenti sampai di situ. Ketika Pangeran Charles menikahi Diana pada 29 Juli 1981 di Katedral St Paul, London, Liverpool pun sukses mengangkat trofi European Cup. Pada 27 Mei 1981, Liverpool bertanding menghadapi Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Prancis.

Hampir setiap anggota keluarga Kerajaan Inggris menggelar pesta pernikahaan, di tahun yang sama pula Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News