JPNN.com

Rp 2,7 Miliar Biaya Mahar Geber Brabham BT62 ke Jalan Raya

Rabu, 09 Januari 2019 – 14:09 WIB Rp 2,7 Miliar Biaya Mahar Geber Brabham BT62 ke Jalan Raya - JPNN.com

jpnn.com -
Ada kabar baik bagi penggila kecepatan, di mana Brabham Automotive baru saja mewujudkan supercar jalan raya hasil konversi dari mobil balap Brabham BT62.

Pabrikan supercar asal Australia itu menyebutnya Road Compliance Conversion tapi hanya disiapkan edisi terbatas di pasar Eropa. Harganya mencapai Rp 2,7 miliar.

Proses penyesuaiannya sendiri akan dilakukan di Australia langsung oleh Brabham Automotive. Selain itu akan mendapat ijin khusus DVSA (Driver and Vehicle Standards Agency) IVA (Individual Vehicle Approval).

“Pelanggan memiliki fleksibilitas untuk mendapat Brabham Driver Development Programme sebelum mengkonversi BT62 atau meminta dikirimkan BT62 sebagai versi jalan raya,” ujar Commercial Director of Brabham Automotive Dan Marks.

Dan Markus melanjutkan, BT62 versi jalan raya hanya dibuat ketika ada permintaan dari konsumen.

Langkah konversi Brabham BT62 versi jalan raya dilakukan mulai dari komponen peningkatan daya tahan juga kenyamanan saat digeber di jalan raya, kunci setir dan sistem pendingin ruangan.

“Kita mendesain BT62 tanpa batasan, melalui uji lintasan balap dan program intensif agar bisa diandalkan. Ini memang mobil bukan didesain untuk jalan raya,” sambung Managing Director of Brabham Automotive David Brabham.

“Tapi ini adalah permintaan, konsumen berharap bisa meluncur di jalan raya sebagai pilihan BT62 mereka, umumnya mengendarai dari dan ke sirkuit. Ayah saya, Jack, sangat fokus pada konsumen dan kita akan melanjutkan ethos tersebut,” tandas David. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...