JPNN.com

RRI Dukung Program Belajar di Rumah, di Akhir Acara Ada Kuis Berhadiah

Kamis, 09 April 2020 – 06:47 WIB RRI Dukung Program Belajar di Rumah, di Akhir Acara Ada Kuis Berhadiah - JPNN.com
Penyiar Pro 2 RRI Madiun Miftach El Karim memandu program Ibu Pertiwi Memanggil bertajuk "Belajar di RRI". Foto: ANTARA/HO-RRI Madiun/Lr

jpnn.com, MADIUN - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI menginisiasi Program Ibu Pertiwi Memanggil bertajuk "Belajar di RRI", dalam rangka mendukung kebijakan Kemendikbud agar siswa belajar di rumah selama wabah virus corona COVID-19.

"Program edukasi ini diyakini banyak pihak mampu menambah pengetahuan serta hiburan bagi para siswa lewat udara. Sehingga, mereka bisa tetap belajar di rumah selama pandemi COVID-19 sesuai keinginan pemerintah," ujar Kepala LPP RRI Madiun Danang Prabowo kepada wartawan di Madiun, Rabu (8/4).

Dijelaskan, program Belajar di RRI disiarkan melalui program khusus RRI Madiun Radio Tanggap Bencana COVID-19, baik di Pro 1, Pro 2, maupun aplikasi RRI Play Go.

"Program Belajar di RRI itu disiarkan pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 WIB-11.00 WIB, dengan menghadirkan guru dari berbagai jenjang sekolah dan lembaga privat," kata dia.

Ia menjelaskan selama satu jam, masyarakat utamanya siswa, tidak hanya diberi materi pembelajaran sekolah, tetapi juga diselingi musik hiburan.

"Di akhir program Belajar di RRI, siswa juga diberikan kuis dan hadiah menarik yang diundi setiap akhir pekan," katanya.

Guru SMK Negeri 1 Mejayan yang juga guru teladan tingkat nasional, Septa Krisdiyanto mengatakan program Belajar di RRI merupakan wujud konsep Merdeka Belajar yang digelorakan Mendikbud.

Sebab, program tersebut dinilai menjadi solusi untuk membantu siswa tetap mendapat ilmu walaupun sedang menjalani "learning from home" atau belajar dari rumah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...