Ruang Terbuka Hijau DKI Tambah 80,89 Hektar

Ruang Terbuka Hijau DKI Tambah 80,89 Hektar
Ruang Terbuka Hijau DKI Tambah 80,89 Hektar
PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta mengklaim berhasil menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam tiga tahun terakhir seluas 80,89 hektar. Ke depan, pemerintah berjanji akan menggenjot penambahan RTH hingga mencapai 30 persen dari luas ibu kota.

”Pemprov DKI sangat serius melakukan upaya penambahan RTH, RTH memiliki fungsi ekologis serta fungsi tambahan sebagai fungsi sosial, ekonomi, dan estetika kota,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sarwo Handayani seperti dikutip Indo Pos (grup JPNN), Senin (24/1).

Dipaparkannya, langkah Pemprov DKI dalam menambah RTH antara lain dengan meningkatkan pengadaan lahan RTH melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI setiap tahunnya. Artinya, setiap tahunnya ada lahan-lahan yang dibebaskan dan dibeli Pemprov DKI untuk dijadikan RTH di ibukota.

Selama tiga tahun, luas RTH di Jakarta bertambah menjadi 80,89 hektar. Dengan rincian, pada tahun 2008 terealisasi penambahan RTH baru seluas 10,45 hektar, pada tahun 2009 bertambah RTH baru seluas 50,04 hektar dan tahun 2010 bertambah seluas 20,4 hektar. “Kegiatan ini akan tetap dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta mengklaim berhasil menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam tiga tahun terakhir seluas 80,89 hektar. Ke depan, pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News