JPNN.com

Ruangguru Sumbangkan Seluruh Pemasukan Kartu Prakerja untuk COVID-19

Selasa, 04 Agustus 2020 – 14:55 WIB
Ruangguru Sumbangkan Seluruh Pemasukan Kartu Prakerja untuk COVID-19 - JPNN.com
Logo Ruangguru. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Ruangguru menyumbangkan seluruh pemasukan sebagai mitra platform digital Program Kartu Prakerja kepada negara, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) demi penanganan pandemi COVID-19.

Diperkirakan dana yang akan disumbangkan tersebut mencapai Rp 155 miliar.

Hitungan kasarnya, jika mengasumsikan setiap peserta menggunakan Rp 500 ribu untuk pelatihan di Skill Academy, dengan jumlah peserta 310 ribu lebih, maka perkiraan bantuan yang nantinya akan disumbangkan Skill Academy via Ruangguru bisa berkisar Rp155 miliar.

"Hingga saat ini, Ruangguru belum menagihkan pembayaran apa pun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja," kata Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara dalam siaran persnya, Selasa (4/8).

"Proses rekonsiliasi transaksi dengan PMO perlu dilakukan terlebih dahulu sebelum memproses penagihan."

Nantinya, lanjut Belva, setelah pembayaran diterima dan dipotong pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku, seluruh pemasukan Skill Academy melalui Program Kartu Prakerja selama Gelombang 1, hingga Gelombang 3 akan disumbangkan kepada negara, melalui BNPB.

“Kami telah melayangkan surat resmi kepada BNPB yang menjelaskan tentang niat baik kami,” ucap Belva.

Dengan adanya donasi tersebut, seluruh biaya yang selama ini dikeluarkan untuk Program Kartu Prakerja menjadi tanggungan Ruangguru.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha