Ruhut Sebut Komisi III Diskriminatif

Ruhut Sebut Komisi III Diskriminatif
Ruhut Sebut Komisi III Diskriminatif
JAKARTA--Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan, Komisi III DPR diskriminatif. Dia menuding, Komisi III membeda-bedakan perlakuan terhadap warga negara korban pelanggaran HAM yang menewaskan beberapa orang.

“Perlakuan Komisi III terhadap warga negara Indonesia sangat membeda-bedakan atau diskriminatif," kata Ruhut kepada pers, di Gedung DPR, Rabu (10/1).

Dia mencontohkan, terhadap kasus Mesuji Lampung, Komisi III memberi  perhatian walau tidak sepenuh hati dengan mendatangi lokasi kejadian. Begitu pun dengan kasus kekerasan di Aceh. Tapi, lanjut Ruhut, untuk kasus kekerasan di Bima Nusa Tenggara Barat yang melibatkan PT SMN, jangankan mendatangi, berkata-kata pun mereka tidak."Padahal korban pelanggaran HAM disana juga Warga Negara Indonesia,” ujarnya.

Dia menegaskan, prilaku Komisi III yang seperti ini tentunya sangat menyakitkan bangsa ini utamanya para korban kekerasan di Bima, yang kurang mendapatkan perhatian. “Kasihan loh, mereka ini kan rakyat Indonesia juga. Jangan dong mereka dibeda-bedakan. Kalau mau berjuang yah berjuang lah untuk rakyat Indonesia, jangan hanya berjuang untuk hal-hal tertentu saja,” kata Ruhut yang juga Anggota Komisi III DPR, itu.

JAKARTA--Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan, Komisi III DPR diskriminatif. Dia menuding, Komisi III membeda-bedakan perlakuan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News