Rumah Sakit Tolak Pasien Penyandang Disabilitas Untuk Berobat, Bobby Nasution Bereaksi

Rumah Sakit Tolak Pasien Penyandang Disabilitas Untuk Berobat, Bobby Nasution Bereaksi
Pedagang asongan disabilitas bernama Orientasi Zega saat dibawa berobat ke RSUD Pirngadi Medan. Foto: Dok Prokopim Pemko Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution merespons informasi terkait seorang pedagang asongan penyandang disabilitas bernama Orientasi Zega mendapat penolakan dari rumah sakit karena tidak memiliki kartu BPJS. 

Mendengar hal itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung memerintahkan Dinas Kesehatan untuk menjemput Orientasi Zega ke Lapangan Merdeka Medan, tempat dia biasa berjualan. 

Setelah menemui Orientasi, petugas dari Dinas Kesehatan lalu membawanya ke RSUD Pirngadi Medan menggunakan mobil ambulans. 

Setibanya di RSUD Pirngadi, Orientasi Zega langsung dibawa ke IGD guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyakit yang dideritanya.

Kepala Dinas Kesehatan Taufik Ririansyah mengungkapkan pasien dibawa ke RSUD Pirngadi sesuai arahan Bobby Nasution. 

Selanjutnya, tim dokter memeriksa kondisi pasien guna mengetahui penyakit yang diderita pedagang asongan tersebut.

"Kami jemput dan membawa pasien ke rumah sakit. Saat ini, pasien sudah diperiksa tim dokter. Setelah itu, penanganan lainnya akan kami lakukan perawatan," ujarnya, Rabu (12/1). 

Dia juga mengatakan meski bukan warga Medan, tindakan yang dilakukan dengan membawa Orientasi Zega ke rumah sakit menjadi bentuk kepedulian Pemko Medan bagi warga yang membutuhkan pengobatan.

Wali Kota Medan merespons terkait seorang pedagang asongan disabilitas bernama Orientasi Zega yang sempat ditolak oleh rumah sakit saat hendak berobat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News