Rumah Solusi Ekspor dan Asistensi Bea Cukai Memberikan Kemudahan bagi Pengusaha

Rumah Solusi Ekspor dan Asistensi Bea Cukai Memberikan Kemudahan bagi Pengusaha
Bea Cukai memberikan kemudahan bagi pengusaha untuk melakukan ekspor. Salah satunya dengan upaya menghadirkan rumah solusi ekspor dan kegiatan asistensi. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai (BC) secara berkesinambungan memacu kegiatan ekspor di berbagai daerah dalam rangka mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kerja sama dilakukan dengan para pelaku usaha, instansi pemerintah daerah, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Upaya tersebut dilakukan lewat kegiatan asistensi dan pemberian informasi terkait tata laksana ekspor.

BC Kudus mengadakan sharing session pembentukan rumah solusi ekspor, dihadiri pengusaha mebel Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Jepara.

Kepala Kantor BC Kudus Gatot Sugeng Wibowo mengungkapkan pihaknya mencoba mendukung para pelaku ekspor dengan membentuk suatu wadah yang dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ekspor.

“Diharapkan wadah tersebut dapat menjawab permasalahan para pengusaha pelaku ekspor di Jepara dengan cepat, sehingga kegiatan ekspor dapat berjalan lancar dan membantu meningkatkan ekonomi nasional,” ungkap Gatot.

Pembentukan rumah solusi ekspor juga dilakukan Kantor Wilayah BC Jawa Barat.

Rumah solusi ekspor merupakan suatu wadah informasi sekaligus terobosan yang dimiliki BC Jabar sebagai one stop solution untuk menjawab berbagai permasalahan yang timbul dalam penyelenggaraan kegiatan di bidang pelayanan publik.

Bea Cukai (BC) secara berkesinambungan memacu kegiatan ekspor di berbagai daerah dalam rangka mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News