Rumah Warga Tertimpa Bangunan Pabrik Tahu, Mas Gibran Mau Membantu

Rumah Warga Tertimpa Bangunan Pabrik Tahu, Mas Gibran Mau Membantu
Rumah milik Suparmi di Cinderejo Lor RT 02/RW 005 Gilingan, Banjarsari, Surakarta yang rusak akibat tertimpa reruntuhan bangunan pabrik tahu. Foto: Romensy Augustino/JPNN.comm

jpnn.com, SURAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berencana memperbaiki rumah milik warganya, Suparmi (65), di Cinderejo Lor RT 02/RW 005 Gilingan, Banjarsari.

Hujan deras disertai petir yang terjadi pada Selasa (23/11) sekitar pukul 17.30 mengakibatkan sebuah bangunan semipermanen  untuk tempat produksi tahu goreng di Cinderejo Lor roboh.

Fondasi bagian belakang rumah Suparmi yang melekat dengan dinding pabrik tahu itu juga ikut roboh. Akibatnya, dinding belakang rumahnya retaka parah. 

"Tanah fondasi itu amblas sehingga dinding belakang itu cuma menempel saja. Sudah putus dari cakar ayamnya dan hampir roboh," ujar Suparmi saat ditemuai wartawan, Rabu (24/11) sore.

Saat bangunan itu roboh, Suparmi sedang berada di ruang tamu bersama putranya, Ahmad (30). Keduanya kaget ketika mendengar suara 'bruk' dari belakang rumahnya.

Suparmi dan Ahmad pun bergegas mendatangi sumber suara. Keduanya mendapati pabrik tahu belakang rumah mereka telah roboh.

Kabar tentang rumah Suparmi yang rusak itu sampai kepada Gibran Rakabuming. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu langsung tergerak membantu warganya yang ditimpa kemalangan.

"Kata Mas Gibran, tadi suruh menunggu dahulu, akan dibantu. Harus dirobohkan dahulu terus dibangun lagi," papar Suparmi.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming berencana memperbaiki rumah warganya yang tertimpa bangunan pabrik tahu.