Rumpun Masyarakat Betawi Undang Hidayat Nur Wahid

Rumpun Masyarakat Betawi Undang Hidayat Nur Wahid
DPP Rumpun Masyarakat Betawi (RMB) mengundang Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) pada gelar acara Milad ke-8 RMB yang akan digekar di Condet, Jakarta, Sabtu (14/10). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Rumpun Masyarakat Betawi (DPP RMB) mengundang Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) pada gelar acara Milad ke-8 RMB yang akan digelar besok, di Condet, Jakarta, Sabtu (14/10).

Undangan itu disampaikan Ketua Umum DPP RMB Nur Ali bersama rombongan delegasi DPP RMB dalam pertemuan dengan HNW di Ruang Kerja Pimpinan MPR RI, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10).

Menurut Nur Ali, Perayaan Milad ormas RMB ke-8 akan diisi berbagai pagelaran budaya Betawi dan juga daerah lain untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan persatuan anak negeri.

“Kita akan adakan gelaran tari-tarian daerah, silat, musik, macam-macam kuliner khas Betawi seperti bir pletok dan lainnya. Juga santunan pada anak yatim, pemberian penghargaan kepada pendiri ormas,” kata Nur Ali.

Menurutnya, acara ini dibuat khusus sekaligus ingin mensosialisasikan budaya Betawi sebagai salah satu kekayaan nasional. Selain itu, acara tersebut juga dimaksudkan untuk diketahui generasi muda Betawi agar tidak lupa akan jati dirinya terutama sukunya.

“Insyaallah Wakil Gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Uno akan hadir,” katanya dengan logat Betawi kental.

Dalam kesempatan itu, Nur Ali juga menyinggung soal rasa bersyukur masyarakat Betawi khususnya dan masyarakat Jakarta pada umumnya atas terpilihnya Gubernur DKI Jakarta yang baru yang sebentar lagi akan dilantik.

“Saya sangat mengapresiasi undangan DPP RMB. Namun, sangat saya sayangkan, dikarenakan pada hari itu, saya ada keperluan lanjutan di rumah sakit masalah kesehatan saya. Namun, saya sangat apresiasi dan berharap acara akan sukses dan bermanfaat untuk semua,” ungkap Hidayat Nur Wahid.

DPP Rumpun Masyarakat Betawi (RMB) mengundang Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) pada gelar acara Milad ke-8 RMB yang akan digekar di Condet, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News