Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah, Begini Ramalan Analis untuk Esok

Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah, Begini Ramalan Analis untuk Esok
Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menyebut rupiah ditutup melemah 20 poin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan perdagangan rupiah hari ini ditutup melemah 20 poin terhadap USD.

Bahkan, Ibrahim menyebut sebelumnya mata uang Garuda sempat melemah 31 point di level Rp 14.417 per USD dari penutupan sebelumnya di level Rp 14.397 per USD.

"Untuk perdagangan besok, mata uang rupiah kemungkinan dibuka berfluktuatif namun ditutup melemah di rentang Rp 14.400 hingga Rp 14.450 per USD," ujar Ibrahim dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (26/8).

Ibrahim membeberkan faktor eksternal dan internal menjadi pemicu melemahnya rupiah hari ini.

Dia menyebut dari luar data menunjukkan pesanan baru untuk barang modal utama buatan AS stabil pada Juli.

Jalur ekonomi AS pun terlihat sesuai jalur dan pertumbuhan ekonomi yang solid pada kuartal ketiga.

Hal itu sebagai dampak dari percepatan pengiriman menunjukkan investasi bisnis dalam peralatan dapat mengimbangi perlambatan yang diantisipasi dalam hal belanja konsumen.

"Fokus di Jackson Hole, Wyoming adalah pidato Gubernur The Fed Jerome Powell, yang akan diuraikan untuk petunjuk tentang waktu dan kecepatan pengurangan stimulus moneter," kata Ibrahim.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menyebut rupiah ditutup melemah 20 poin, bagaimana ramalan nilai tukar besok?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News