RUSUH KONGRES HMI: Ini Preman atau Mahasiswa?

RUSUH KONGRES HMI: Ini Preman atau Mahasiswa?
Perusuh Kongres HMI ditangkap. Foto: Defry Masri/Riaupos.co/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU – Kerusuhan yang mewarnai Kongres Himpunan Mahasiswa (HMI) ke-29 di Pekanbaru, Riau, menuai kecaman dari banyak pihak.Salah satunya dari anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz.

Menurut Zulfan, peserta maupun penggembira Kongres HMI sudah pasti mahasiswa. Namun, anehnya, mereka bertindak mirip preman.

"Maka itu, kami meragukan ini preman atau mahasiswa. Soalnya saya juga pernah menjadi mahasiswa," ujarnya kepada Riaupos.co (Jawa Pos Group),  Senin (23/11).

Mestinya, lanjut Zulfan, para peserta Kongres HMI bersikap intelek dan berperan sebagai penggerak perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

"Seharusnya yang namanya mahasiswa harus berpikir intelek, memiliki sikap optimis. Nah, ini penggerak atau penggertak? Sebab mahasiswa ini termasuk bagian-bagian dari pelopor," kata Zulfan.

Zulfan mendorong pihak berwajib segera melakukan proses hukum terhadap para perusuh.

"Yang salah tetap diproses dan ditindaklanjuti agar ada efek jera dan ke depan kejadian serupa ini tidak terjadi lagi," tutupnya.(anj/yud/sam/jpnn)


PEKANBARU – Kerusuhan yang mewarnai Kongres Himpunan Mahasiswa (HMI) ke-29 di Pekanbaru, Riau, menuai kecaman dari banyak pihak.Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News