Ruth Sahanaya Bilang, Paling Seru Pacaran Sembunyi-sembunyi

Ruth Sahanaya Bilang, Paling Seru Pacaran Sembunyi-sembunyi
Ruth Sahanaya. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Cara yang dipilih Ruth Sahanaya untuk menandai tiga dekade karirnya di belantika musik Indonesia, cukup spesial. Yakni, dengan meluncurkan buku biografi di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (10/5).

Atas permintaannya sendiri, buku berjudul Tiga Kali Sepuluh tersebut ditulis presenter Tamara Geraldine. Usul menerbitkan biografi sebenarnya berawal dari ide sang suami, Jeffry Waworuntu.

’’Awalnya, saya nggak pede,’’ ujar Uthe, panggilan akrabnya. Pemilik hit Kaulah Segalanya itu tidak yakin bahwa dirinya bisa menginspirasi banyak orang.

Saat mulai yakin, dia belum menemukan penulis yang cocok untuk bukunya. Pertemuan dengan Tamara terjadi secara tidak sengaja. Saat itu Uthe dan Tamara bertemu di acara ulang tahun Yuni Shara.

Tamara menunjukkan bukunya ke penyanyi 48 tahun tersebut. Keduanya lalu membicarakan rencana pembuatan buku untuk Uthe. ’’Eh ternyata cocok dan sama-sama siap untuk membuat,’’ tutur Uthe.

Penulisan buku tersebut hanya memakan waktu sebulan. Itu sudah termasuk mencari ide, mengumpulkan bahan, dan observasi. Beruntung, Tamara sudah mengenal Ruth dengan sangat baik. Dengan demikian, tidak ada kendala yang berarti selama menulis. ’’Ya, karena sudah kenal lama. Jadinya mengalir aja,’’ ungkap Tamara.

Isi buku tersebut beragam. Ada cerita ketika Uthe mulai meniti karir dan menjalin percintaan dengan Jeffry. Uthe mengenang, saat itu keduanya berpacaran secara sembunyi-sembunyi lantaran masing-masing sudah mempunyai pasangan. ’’Itu bagian yang seru,’’ ucapnya, lantas tertawa.

Selain cerita mengenai keluarga, Tamara menjelaskan, buku tersebut juga mengungkapkan berbagai hal. Termasuk perselisihan dengan Erwin Gutawa yang hingga saat ini belum tuntas. ’’Semua dibahas di situ,’’ terangnya.

JAKARTA - Cara yang dipilih Ruth Sahanaya untuk menandai tiga dekade karirnya di belantika musik Indonesia, cukup spesial. Yakni, dengan meluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News