Ruudtje Tak Masuk Daftar Awal

Ruudtje Tak Masuk Daftar Awal
LATIHAN - Bert van Marwijk (dua dari kiri) bersama para pemain Oranje dalam salah sebuah sesi latihan menghadapi kualifikasi PD 2010 akhir tahun lalu. Foto ANP/Marcel Antonisse.
AMSTERDAM - Perjuangan Ruud van Nistelrooy menembus skuad timnas Belanda yang dibawa ke Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) bisa jadi sia-sia. Pasalnya, nama striker berusia 33 tahun itu tidak masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk latihan pertama pekan depan.

Berdasarkan daftar yang dirilis kemarin, pelatih Oranje - sebutan timnas Belanda - Bert van Marwijk hanya memanggil lima pemain depan. Mereka adalah penyerang Liverpool Ryan Babel dan Dirk Kuyt, Robin van Persie (Arsenal), Jeremain Lens (AZ Alkmaar), serta tandem Van Nistelrooy di Hamburg SV, Eljero Elia.

Yang dipanggil dalam sesi latihan tersebut memang tidak mencerminkan skuad Oranje yang sesungguhnya di Piala Dunia. Buktinya, pasangan gelandang Arjen Robben dan Mark van Bommel yang bermain di Bayern Munchen, plus playmaker Inter Milan Wesley Sneijder juga tidak masuk daftar.

Namun, ketiga pemain itu diyakini tak dipanggil lantaran sedang mempersiapkan diri terjun membela klub masing-masing di final Liga Champions. Kebetulan, Bayern bentrok dengan Inter dalam partai puncak kompetisi elit Eropa tersebut pada 22 Mei mendatang. Sementara Van Nistelrooy praktis tidak punya agenda lain, setelah Hamburg tersisih dari semifinal Europa League pekan lalu.

AMSTERDAM - Perjuangan Ruud van Nistelrooy menembus skuad timnas Belanda yang dibawa ke Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) bisa jadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News