Saat Irjen Iqbal Tenangkan Warga di Tengah Gempa Susulan Cianjur

Saat Irjen Iqbal Tenangkan Warga di Tengah Gempa Susulan Cianjur
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama istri saat berbincang dengan warga korban gempa di posko pengungsian Polres Cianjur. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, CIANJUR - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mencoba menenangkan warga saat gempa susulan terjadi di Kabupaten Cianjur, Rabu (30/11).

Gempa susulan yang cukup kuat terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.53 WIB saat Irjen Iqbal mengunjungi posko pengungsian di Polres Cianjur.

Ketika itu Irjen Iqbal bersama sang istri Nindya beserta beberapa pejabat utama (PJU) Polda Riau tengah melihat aktivitas di dapur umum Bhayangkari peduli Polres Cianjur.

Saat sedang asyik berbincang, tiba-tiba terjadi goncangan kuat yang membuat orang-orang di lokasi terkejut. Bahkan ada yang berteriak.

Pada situasi yang cukup membuat panik itu Irjen Iqbal langsung berupaya menenangkan orang-orang di tenda pengungsian.

“Tenang-tenang tidak apa-apa,” ujar Irjen Iqbal berusaha membuat suasana menjadi tenang.

Seusai guncangan terjadi dan suasana mulai tenang, Irjen Iqbal melanjutkan kegiatan dengan warga lalu membagikan sembako dan bantuan tempat tidur.

Berdasarkan data BMKG, gempa tersebut terjadi pada Selasa (30/11) pada pukul 07.53 WIB. Koordinat gempa 6.83 Lintang Selatan (LS) dan 107.09 Bujur Timur (BT).

Detik-detik Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal tenangkan warga saat gempa susulan terjadi di Kabupaten Cianjur, Rabu (30/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News