Sabu-sabu Rp 2 Miliar di Dalam Sepatu

Sabu-sabu Rp 2 Miliar di Dalam Sepatu
Kepala BNN Banten Kombes Pol Hendri Marpaung (kedua dari kanan) saat menunjukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu saat ekspos di kantor BNNP Banten, Kamis (10/9). Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Upaya penyelundupan sabu-sabu dengan modus diinjak dalam sepatu kembali diungkap petugas BNN Provinsi Banten.

Narkotika seberat dua kilogram lebih itu diamankan dari empat orang tersangka di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Upaya penyelundupan sabu-sabu senilai Rp 2 miliar itu dibongkar petugas pada Selasa (1/9) dan Minggu (6/9).

Pada Selasa (1/9), petugas mengamankan MN (34), dan MI (24). Dua warga Aceh itu diamankan petugas di area kedatangan domestik Terminal 3 Bandara Soetta, sekira pukul 22.15 WIB.

Minggu (6/9), giliran SB (30), dan HR (31), yang diamankan petugas.

“Modus ini (melalui sepatu-red) sering dilakukan. Satu orang membawa empat bungkusan, dua di sebelah kiri, dua di sebelah kanan,” kata Kepala BNN Banten Kombes Pol Hendri Marpaung, Kamis (10/9).

Empat tersangka yang berangkat dari Bandara Kualanamu, Medan itu diamankan saat akan berangkat menuju Jawa Tengah (Jateng).

“Kami menerima informasi mengenai adanya penumpang pesawat dari Bandara Kualanamu, Medan membawa sabu menuju Jawa Tengah. Pesawat yang ditumpangi tersangka ini transit di Soekarno-Hatta,” ungkap Hendri.

Upaya penyelundupan sabu-sabu dengan modus diinjak dalam sepatu kembali diungkap petugas BNN Provinsi Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News