Safari Ramadan, NasDem Jabar Sowan ke Ponpes Cipasung

Safari Ramadan, NasDem Jabar Sowan ke Ponpes Cipasung
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com, TASIKMALAYA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat menggelar safari ramadan ke Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Senin (19/6) malam.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPD Nasdem Jabar Saan Mustofa ini diterima pimpinan Ponpres Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat.

"Kami bersama rombongan melakukan safari ramadan ke beberapa pesantren di Jawa Barat terutama untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yang intinya mencoba mencegah paham radikalisme yang berkembang," kata Saan, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Saan menambahkan, Nasdem dan Ketua Umum Surya Paloh sangat menghargai dan menghormati pata kyai dan pondok pesantren.

"Pak Surya juga menyampaikan para kyai dan pesantren memiliki peran besar dalam mendirikan bangsa. Karena punya peran besar, kyai dan pesantren merupakan bagian penting bagi bangsa ini," jelasnya.

Selain itu, lanjut Saan, kyai dan pesantren juga berperan dalam mencegah perkembangan paham radikal yang akhir-akhir ini mulai tampak ke permukaan.

"Nasdem sangat menghargai peran kyai dan pesantren dalam mencegah faham radikalisme. Ini salah satu tujuan silaturahmi partai Nasdem," tegasnya.

Sementara itu, KH Abun Bunyamin Ruhiat mengatakan dirinya sangat gembira dengan kehadiran Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat yang telah membawa pesan dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan melalui pesantren bersama-sama membangun negara dengan memperkuat Pancasila.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat menggelar safari ramadan ke Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Senin (19/6) malam.

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News