Sah, Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan GP Ansor

Sah, Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan GP Ansor
Menteri BUMN Erick Thohir menerima pembaretan sebagai anggota Kehormatan GP Ansor di Sekolah Citra Alam, Jalan Damai 2, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). Foto: GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima pembaretan sebagai anggota Kehormatan GP Ansor. Acara tersebut berlangsung di Sekolah Citra Alam, Jalan Damai 2, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala, Wasekjend GP Ansor Bidang Ekonomi Adiin Juharudin, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki dan Kasatkorwil DKI Jakarta Abdul Mufid.

Peserta kegiatan pembaretan sebanyak 90 orang yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan sebagia anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Hasan Basri Sagala dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Erick Thohir yang saat ini sudah sah menjadi keluarga besar nahdliyin setelah sah menjadi anggota GP Ansor. Erick telah mengikuti pelatihan dan pembaretan.

“Alhamdulilah Pak Erick Thohir punya waktu yang pas dengan kita. Jadi, sesuai dengan perintah Ketua Umum Haji Yaqut Cholil Qoumas bahwa siapapun yang ingin bergabung dengan Gerakan Ahlussunah Wal Jamaah, terutama untuk membesarkan NKRI mempertahankan NKRI dan juga melaksanakan Ahlussunah Wal Jamaah harus kita terima harus kita saling sambut,” kata Hasan.

Hasan menambahkan ikutnya Erick dalam kegiatan GP Ansor ini bukan ingin mencari pamor melainkan kesungguhan untuk menjadi kader Ahlussunah Wal Jamaah.

“Ini bukan sekadar mencari pamor. Beliau kita tahu sudah menjadi Menteri dan sudah menjadi tokoh nasional tetapi saya yakin, kehadiran beliau pada kesempatan kali ini adalah semata-mata ingin merasakan, ingin menjadi kader Ahlussunah Wal Jamaah, Kader bangsa,” ucapnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima pembaretan sebagai anggota Kehormatan GP Ansor di Sekolah Citra Alam, Jalan Damai 2, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News