JPNN.com

Sah, KSAL Laksamana Yudo Resmi Menjadi Warga Kehormatan Hidros-Oseanografi

Jumat, 26 Februari 2021 – 22:05 WIB
Sah, KSAL Laksamana Yudo Resmi Menjadi Warga Kehormatan Hidros-Oseanografi - JPNN.com
Kapushidrosal Laksda TNI Agung Prasetiawan menyematkan Brevet Kehormatan Hidrografi dan Oseanografi (Hidros) kepada KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di Anjungan KRI Rigel-933 yang sedang berlayar di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (25/2). Foto: Dok. Pushidrosal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono diangkat menjadi warga kehormatan Hidrografi dan Oseanografi (Hidros).

Pengangkatan KSAL dilakukan melalui prosesi pembaretan oleh Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan.

Acara tersebut berlangsung di Anjungan KRI Rigel-933 yang sedang berlayar di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (25/2).

Upacara penyematan brevet kehormatan Hidros ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan yang tinggi dari seluruh Prajurit Hidros TNI AL kepada KSAL.

Sah, KSAL Laksamana Yudo Resmi Menjadi Warga Kehormatan Hidros-Oseanografi

Laksamana Yudo dinilai berjasa dan memiliki dedikasi di dalam mengembangkan organisasi yang berada di bawah naungan Pushidrosal, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Laksamana Yudo mengatakan prajurit Satuan Survei Pushidrosal secara taktis merupakan salah satu ujung tombak pengumpulan data medan dan cuaca guna mendukung tercapainya keberhasilan tugas operasi TNI AL.

Selain itu juga mendukung kepentingan nasional, regional kawasan, serta internasional pada level strategis untuk menjamin keselamatan bernavigasi di laut dan perairan pada masa damai maupun pada masa krisis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...