Sahabat Anas Surati SBY

Sahabat Anas Surati SBY
Sahabat Anas Surati SBY
JAKARTA – Sahabat Anas Urbaningrum mengirim surat ke Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Surat yang dikirim itu sebagai bentuk penyikapan terhadap persaingan antar kandidat menjelang pemilihan ketua Partai Demokrat pada Kongres II yang akan digelar di Bandung, 21-23 Mei mendatang.

”Sahabat Anas ini tidak mempunyai hubungan langsung kepada Anas, tetapi masyarakat yang mempunyai empati terhadap gejala-gejala kongres yang tidak sehat. Maka kemudian tumbuh untuk berhimpun untuk menyuarakan sikap kenegarawan SBY yang terjaga agar memberikan ruang bagi kandidat

berkompetisi secara demokratis,” kata Yan Zulfikar, juru bicara sahabat Anas Urbaningrum usai deklarasi di Jakarta, Kamis (13/5).

Menurut Yan, praktek yang tidak sehat itu adalah adanya klaim kandidat terhadap dukungan Keluarga Cikeas. Bahkan pada prakteknya, simbol Cikeas ini digunakan untuk menekan DPC selaku pemegang suara di kongres.

”Sungguh ini merupakan tragedi politik bagi demokrasi kepartaian kita. Pengarahan dengan mengatasnamakan SBY yang dilakukan secara sistemik dan represif dikhawatirkan membunuh demokrasi,” katanya.

JAKARTA – Sahabat Anas Urbaningrum mengirim surat ke Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Surat yang dikirim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News