Saham Garuda Diincar Asing

Saham Garuda Diincar Asing
Saham Garuda Diincar Asing
JAKARTA - Saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melorot terus. Pada penutupan perdagangan kemarin finish di level Rp 520 atau terpangkas 30 persen sejak listing di harga Rp 750 per lembar pada awal Februari lalu dan rawan dikuasai asing.

Pengamat ekonomi, Faisal Basri, mengatakan harus ada upaya penyelematan segera melihat harga saham yang terus menerus merosot itu. "Jika tidak, tatkala harga saham melorot terus, asing yang beli. Sedih bayangkannya," ujar Faisal dalam akun twitternya, kemarin.

Untuk saat ini, yang bisa dilakukan adalah meningkatkan kepemilikan saham maskapai penerbangan milik pemerintah itu oleh investor domestik untuk jangka waktu cukup lama. "Misalnya setahun," ucapnya.

Dengan syarat, Garuda juga harus terbang lebih tinggi dengan bersedia kerja keras, meningkatkan kinerja, dan lebih inovatif lagi. "Jangan boros, jangan dulu ekspansi ke Eropa dan Amerika. Pekuat pasar domestik," Faisal mengusulkan.

JAKARTA - Saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melorot terus. Pada penutupan perdagangan kemarin finish di level Rp 520 atau terpangkas 30 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News