Saham MBSS Naik di Hari Pertama Listing

Saham MBSS Naik di Hari Pertama Listing
Saham MBSS Naik di Hari Pertama Listing
JAKARTA - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) sukses menjadi perusahaan pertama yang mengalami kenaikan di hari pertama listing di Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin. Saham perusahaan jasa angkutan pelayaran itu mengalami kenaikan 180 poin ke level 1780 dari harga penawaran perdana Rp 1600, kemarin (6/4). Pada penutupan perdagangan kemarin volume transaksi saham MBSS tercatat sebanyak 71,012 juta lembar dengan frekuensi mencapai 2717 kali senilai Rp121,980 miliar.

Direktur Investment Banking PT Mandiri Sekuritas, Iman Rachman, sebagai penjamin emisi mengatakan, sejak masa penawaran, investor institusi paling banyak menyerap saham MBSS senilai Rp 252 miliar atau 90 persen dari total saham yang dilepas kepada publik sebanyak 175 juta lembar atau 10 persen dari total saham perseroan. "Sisanya ritel," ujarnya, kemarin (6/4).

Total dana yang dihimpun MBSS dari pencatatan saham di lantai bursa itu mencapai Rp 280 miliar. Menurut Iman, jumlah saham yang dilepas itu lebih sedikit dibandingkan permintaan investor yang mengalami kelebihan (oversubscribe) total mencapai 299,133 juta lembar.

Dalam periode penawaran, tercatat asing lebih banyak menyerap saham perdana MBSS dengan nilai Rp 168 miliar atau 60 persen dari porsi saham publik. Sisanya terserap oleh investor lokal.

JAKARTA - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) sukses menjadi perusahaan pertama yang mengalami kenaikan di hari pertama listing di Bursa Efek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News