Sahroni Kerahkan Tim ASC Membantu Polri Percepat Vaksinasi Merdeka

Sahroni Kerahkan Tim ASC Membantu Polri Percepat Vaksinasi Merdeka
Warga di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara antusias mengikuti vaksinasi merdeka yang diadakan Polres Metro Jakarta Utara dibantu ASC. Foto: dokumentasi ASC.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Dapil III DKI Jakarta Ahmad Sahroni mengerahkan timnya membantu Polri mempercepat program vaksinasi merdeka di ibu kota, salah satunya di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tim dari Ahmad Sahroni Center (ASC) tersebut membantu Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 orang warga di daerah itu.

Sahroni dalam keterangannya mengatakan program vaksinasi tersebut dilakukan guna mempercepat tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity di DKI Jakarta.

Vaksinasi oleh Polres Metro Jakarta Utara bersama tim ASC itu dilakukan di beberapa titik untuk mencegah terjadinya kerumunan warga yang hendak divaksin.

"Karena kalau vaksinasi dilakukan terpusat, bisa jadi malah menciptakan kerumunan. Di sini kami yang jemput bola, mengadakan vaksinasi di dekat warga, agar makin luas juga jangkauannya," kata Ahmad Sahroni, Rabu (18/8).

Wakil ketua Komisi III DPR itu mengatakan, tim ASC binaannya ingin berpesan aktif seperti organisasi kemasyarakatan lain dalam membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

"Sebagai mitra, kami tentunya dengan senang hati membantu Polri dalam memvaksinasi warga," ujar politikus Partai NasDem itu.

Sementara itu, Lurah Kebon Bawang Willy Hardiana menyampaikan apresiasinya program vaksinasi Polres Jakarta Utara bersama ASC. Terlebih lagi warga di daerahnya sangat antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Dukungan Ahmad Sahroni Center (ASC) terhadap pelaksanaan vaksinasi merdeka di Jakarta Utara untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News