Saina Nehwal Batasi Keikutsertaan di Turnamen 2014

Saina Nehwal Batasi Keikutsertaan di Turnamen 2014
Saina Nehwal Batasi Keikutsertaan di Turnamen 2014

jpnn.com - NEW DELHI - Setelah melalui musim yang buruk pada 2013, Saina Nehwal bakal sangat selektif memilih turnamen pada 2014 mendatang. Tunggal putri terbaik India itu memilih untuk tak ingin tampil dalam banyak turnamen.

Saina mengatakan, cara itu dilakukan untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Pasalnya, sepanjang tahun ini, Saina merasa fisiknya menurun drastic karena harus berjibaku di banyak turnamen.
“Jika saya melihat ke belakang, saya sudah bermain dalam banyak turnamen. Tahun depan, saya tidak akan ikut dalam beberapa kejuaraan. Saya akan memulihkan kondisi, bermain dalam sedikit turnamen dan focus dalam latihan. Saya melewatkan itu semua tahun ini,” terang Saina pada First Post, Selasa (24/12).

Dua turnamen sudah menjadi bidikan Saina pada 2014 mendatang. Yakni Commonwealth Games di Skotlandia dan Asian Games yang akan digeber di Korsel. Selain itu, Saina juga ingin berjibaku di BWF World Championship.

Hanya tampil dalam turnamen besar diyakini akan segera membuat kondisi fisik Saina pulih. Tahun ini, peraih perunggu Olimpiade 2012 tersebut memang tampil amburadul. Saina gagal memetik satupun gelar juara. Selain itu, Saina juga terdampar di urutan kedelapan klasemen BWF. Padahal, awal 2013 Saina sempat berada di urutan ketiga.

“Mengembalikan kondisi fisik tentu membutuhkan waktu. Saya juga kelebihan berat badan. Hal itu sangat berpengaruh dalam pergerakan saya. Kondisi fisik saya sangat buruk. Stamina saja juga jelek,” tegas Saina.(jos/jpnn)


NEW DELHI - Setelah melalui musim yang buruk pada 2013, Saina Nehwal bakal sangat selektif memilih turnamen pada 2014 mendatang. Tunggal putri terbaik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News