Sajian Rock 'Variatif' di Ajang Perdana

Sajian Rock 'Variatif' di Ajang Perdana
LINE-UP - Jumpa pers Java Rockin'land 2009 dengan Aqi 'Alexa, Paul Dankmeyer, Eki Puradiredja, Peter F Gontha dan Kaka 'Slank' (duduk di belakang dari kiri), serta sejumlah personil grup yang bakal tampil di event itu (depan). Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Entah kenapa, tapi dalam sesi jumpa pers event Java Rockin'land (JRL) 2009, Rabu (5/8) sore, di Hotel Borobudur, Jakarta, pertanyaan mengenai konsep dasar festival ini termasuk yang banyak ditanyakan wartawan. Tepatnya, sejumlah jurnalis dari ratusan media peliput yang hadir saat itu, mempertanyakan 'kemurnian' genre rock yang diusung oleh event ini.

Beberapa wartawan misalnya, menanyakan kenapa ada beberapa grup/band dalam line-up performers, yang bukan berasal dari aliran rock. Merespon hal ini, Peter F Gontha, pendiri sekaligus chairman dari Java Festival Production (JFP) yang menggelar event ini, hanya menjawab enteng. "Ya, ibaratnya seperti toko baju lah. Ada bermacam-macam pilihan, yang walaupun sebagian besar mengikuti model tertentu, tapi tetap ada alternatif lain yang tak kalah bagusnya," ungkapnya.

"Lagipula misalnya, di Java Jazz Festival, juga ada Slank kan. 'Lho, kok ada Slank?' kata orang-orang. Tapi nyatanya mereka tetap suka," tambah Peter, yang berharap sekaligus meminta dukungan media massa agar ajang perdana ini bisa berkelanjutan ke depan.

Sementara Program Coordinator JFP, Eki Puradiredja, menambahkan bahwa keberadaan beberapa grup yang dipandang seolah 'tidak pada tempatnya' di ajang musik rock ini, justru guna memperluas ruang lingkup sekaligus jangkauan dari pertunjukan tersebut. "Jadi, ya, kita pikir memang, gak mungkin grup 'rock keras' semua yang tampil misalnya. Perlu ada yang lain, yang bakal membuatnya lebih variatif," katanya.

JAKARTA - Entah kenapa, tapi dalam sesi jumpa pers event Java Rockin'land (JRL) 2009, Rabu (5/8) sore, di Hotel Borobudur, Jakarta, pertanyaan mengenai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News