Salah Vs Ronaldo

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Salah Vs Ronaldo
Mohamed Salah menjadi bintang dalam laga tandang Liverpool ke markas Watford. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com - Salah tidak pernah salah. Dia selalu berada pada saat yang tepat dan mengambil keputusan yang benar. Nyaris semua orang mengakui hal itu.

Suka tidak suka, mereka harus mengakui bahwa Salah melakukan semuanya dengan benar.

Babak pertama berakhir. Pertandingan Watford melawan Liverpool Sabtu (16/10) di Vicarage Road seolah-olah sudah mati. Liverpool sudah unggul empat gol tanpa balas.

Claudio Rannieri--yang baru saja mengambil alih kepelatihan dari Xisco Munoz—bersedekap di kotak technical area. The Tinkerman berpikir keras mencari cara untuk menghentikan tiga hantu di lini depan Liverpool, Firmino, Mane, dan Salah.

Sepanjang babak pertama Trio Firmansa mengacak-acak pertahanan Watford. Tiga tombak itu bergerak seperti bayangan yang sulit dicegat. Mane sudah mencetak satu gol. Firmino--yang kembali menjadi starter--sudah mencetak trigol, dan siap membawa pulang bola pertandingan sebagai hadiah bagi pencetak hattrick.

Salah belum mencatat gol atas namanya. Namun, dia sudah mengirim dua assist matang yang membuat Firmino dan Mane mencetak gol yang terlihat mudah. Mane dan Firmino memeluk Salah sebagai gestur terima kasih dalam selebrasi.

Orang boleh menyebut persaingan diam-diam antara Salah dengan Mane. Salah sering dianggap selfish dengan menendang sendiri bola ke gawang, ketimbang mengumpan kepada Mane yang lebih bebas.

Namun, kali ini Salah mengirim umpan lengkung menyusur tanah, melewati deretan pemain bertahan lawan, dan menemukan Mane di tiang jauh yang langsung menceploskan bola ke gawang.

Persaingan melawan Salah akan membuat Ronaldo penasaran dan pengin memanaskan mesin di tubuhnya.