Sambangi Kantor PDIP Surabaya, Hasto Ikut Berdiskusi Sambil Makan Jajanan Pasar

Sambangi Kantor PDIP Surabaya, Hasto Ikut Berdiskusi Sambil Makan Jajanan Pasar
Sekjen DPP PDIP Hasto bersama Ketua DPRD Adi Sutaarwijono dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berdiskusi sambil makan jajanan pasar di Kantor DPC PDI Perjuangan, Senin (27/9). Foto: Dok. PDIP Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto menyambangi Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Senin (27/9).

Hasto didampingi Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari, Ketua DPRD Adi Sutaarwijono, dan Wali Kota Eri Cahyadi langsung mengecek satu per satu ruangan kantor yang baru diresmikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 24 Agustus 2021.

Adi Sutaarwijono menyebut kantor baru itu menjadi simbol sinergi tiga pilar, yaitu struktur partai, eksekutif, dan legislatif.

"Semuanya menyatu dalam kerja gotong royong mewujudkan program-program progresif untuk kepentingan masyarakat,” ujar Adi. 

Mereka kemudian berdiskusi di salah satu ruangan sembari menikmati jajanan dari Pasar Blauran, salah satu sentra makanan tradisional di Kota Pahlawan itu. 

Saat diskusi, Hasto mengatakan kondisi pandemi ini seluruh elemen partai ditugaskan bergerak membantu rakyat. Misalnya, mendirikan posko-posko dan dapur umum di tingkat kecamatan. 

"Saya sudah cek laporan di Surabaya di 31 kecamatan sudah membentuk posko itu dan harus dijaga konsistennya," ujar Hasto. 

Dia berpesan kepada DPC agar bisa memperkuat kolaborasi menjaga roda pemerintahan berjalan dengan baik. 

"Komunikasi antara eksekutif dan legislatif harus terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur dia. 

Hasto Kristiyanto juga mengapresiasi anak-anak muda yang sedang berdiskusi di kantor DPC. Menurut dia, rekrutmen dan penggalangan menyasar kaum milenial harus terus dilakukan. 

"Kaum milenial adalah masa depan bangsa," kata dia. 

Wali Kota Eri mengatakan pihaknya terus mendorong program-program kerakyatan. Dia menyebut pada masa pandemi akan difokuskan soal SDM, jaminan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan rakyat. 

"Ini sesuai arahan Ibu Megawati agar selalu berinovasi melahirkan program prorakyat,” kata Eri. (mcr12/jpnn)

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyambangi kantor PDIP Surabaya dan berdiskusi bersama Ketua DPRD dan Wali Kota Surabaya sambil makan jajanan pasar.


Redaktur : Friederich
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News