Sambangi Lokasi Pencarian Sriwijaya Air, LaNyalla dan Senator Beri Dukungan Moral

Sambangi Lokasi Pencarian Sriwijaya Air, LaNyalla dan Senator Beri Dukungan Moral
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberikan dukungan moril kepada petugas SAR gabungan dari TNI, Polri, dan Basarnas yang tengah berjibaku melakukan pencarian dan evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Minggu (10/1).

LaNyalla sengaja menyewa speedboat mengajak sejumlah anggota DPD melihat secara langsung proses pencarian dan evakuasi SJ 182. “Ini ungkapan empati dan dukungan,” tegas LaNyalla, Minggu (10/1).

Adapun rombongan yang turut bersama LaNyalla anggota DPD Sylviana Murni (DKI Jakarta), Habib Ali Alwi dan TB Ali Ridho (Banten), Ahmad Bastian dan Bustami Zainudin (Lampung) Asep Hidayat dan Eni Sumarni (Jawa Barat), Bambang Sutrisno (Jawa Tengah) dan Bambang Santoso (Bali).

Rombongan tidak sampai mendekat ke lokasi, agar tak mengganggu proses pencarian yang dilakukan tim di bawah komando Basarnas. “Kami sengaja hanya melihat saja dari jarak yang tidak mengganggu proses SAR,” katanya.

LaNyalla memahami bahwa pencarian membutuhkan waktu dan konsentrasi yang tinggi. Karena itu, rombongan tidak mendekat. “Sengaja kami tidak menghampiri, karena hal tersebut akan mengganggu proses pencarian dan evakuasi yang membutuhkan konsentrasi dan kecepatan waktu,” ujarnya.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam proses SAR, baik aparat dari unsur TNI dan Polri maupun sipil.

“Tadi kami sebelum ke lokasi, telah izin kepada Bupati Kepulauan Seribu Pak Junaedi, sebagai pemegang otoritas wilayah. Kami sampaikan bahwa kedatangan kami sebagai bentuk dukungan moral kepada para petugas SAR yang sedang bekerja keras,” imbuh LaNyalla. (*/jpnn)

 

Video Terpopuler Hari ini:

Kedatangan LaNyalla dan sejumlah senator ke sekitar lokasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu, merupakan bentuk empati dan dukungan moril kepada tim yang tengah bertugas.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News