Sambut Hari Kemerdekaan, Persija Gelar Turnamen E-Sport

Sambut Hari Kemerdekaan, Persija Gelar Turnamen E-Sport
Jumpa pers penyelenggaraan Pacific Persija E-Sport Road to Indonesia Football e-League (IFeL). Foto: dok. Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar turnamen e-sport.

Turnamen yang bertajuk 'Pacific Persija E-Sport Road to Indonesia Football e-League (IFeL)' ini diselenggarakan pada 15-17 Agustus 2020.

64 perwakilan dari Jakmania akan berjibaku kebolehan memainkan Pro Evolution Soccer (PES).

"Saya harapkan turnamen ini bisa berjalan sukses dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan, yakni rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Mudah-mudahan melalui Persija Road to IFel dapat melahirkan pemain profesional gamer dari kalangan Jakmania," kata Azwan Karim, ketua panitia pelaksana, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/8).

Project Manager IFel Putra Sutopo menjelaskan, turnamen yang menggunakan sistem gugur dengan format dua leg, serta membatasi jumlah pemain setiap sesinya.

"Nantinya yang akan bermain berjumlah delapan orang setiap sesinya. Kami membatasi hanya delapan pemain setiap sesinya sebagai anjuran menjalani protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah," kata Putra.

Silvana Soei, Direktur Pacific Bike menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung perkembangan esport di tanah air. 

"Sebuah kebanggan dapat terlibat dalam turnamen besar ini, terlebih bersama Persija yang merupakan klub besar di Indonesia," kata Silvana, dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8).

Persija menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar turnamen e-sport.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News