Sambut Putri Otonomi Indonesia 2022, Bamsoet Serukan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Sambut Putri Otonomi Indonesia 2022, Bamsoet Serukan Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama juara I Putri Otonomi Indonesia 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan di ruang kerja ketua MPR RI di Jakarta, Senin (20/6). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi peran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang sukses menyelenggarakan pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022.

Asosiasi di bawah koordinasi Direktur Eksekutif Sarman Simanjorang ini melahirkan Gresita Fenny Yohana Siahaan dari Kabupaten Tapanuli Utara sebagai juara I dan Nur Latifah dari Kabupaten Deli Serdang yang terpilih sebagai Duta Empat Pilar Kebangsaan.

Para finalis Putri Otonomi Indonesia 2022, khususnya Duta Empat Pilar Kebangsaan, menjadi partner MPR RI dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI ke berbagai kalangan.

Dengan begitu, ideologi lain seperti radikalisme, ekstrimisme, hingga intoleransi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa bisa ditangkal.

"Untuk juara I Putri Otonomi Indonesia 2022, saya beri satu sepeda motor listrik Bike Smart Electric (BS Electric). Sebagai dukungan terhadap ajang Putri Otonomi Indonesia 2022 karena menyuarakan pesan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan percepatan migrasi kendaraan dari berbahan bakar minyak ke listrik," ujar wakil ketua umum Golkar ini.

Hal itu dikatakan pria yang disapa Bamsoet ini setelah menerima para finalis Puteri Otonomi Indonesia 2022 di ruang kerja ketua MPR RI di Jakarta, Senin (20/6).

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan, para finalis Putri Otonomi Indonesia 2022 merupakan perempuan pilihan yang melalui berbagai uji kompetensi dari tingkat daerah hingga nasional.

Posisi mereka sangat strategis dalam menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah daerah, swasta, hingga berbagai kalangan masyarakat dan stakeholder.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerukan Putri Otonomi Indonesia 2022 untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News