Sambutan Fans Seperti di Rumah

Sambutan Fans Seperti di Rumah
ANTUSIAS - Para fans yang tampak antusias menyambut kedatangan tim Portugal, jelang uji coba mereka lawan Mozambik, Selasa (8/6) waktu setempat, di Johannesburg. Foto: Streeter Lecka/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Para punggawa Portugal menerima sambutan yang sangat meriah ketika menjalani uji coba di Johannesburg, dini hari kemarin. Sekitar 25 ribu penduduk Afsel ketururan Portugal tidak hanya memadati Wanderers Stadium yang dijadikan venue pertandingan, tapi juga mendandani stadion tersebut dengan warna-warna khas Portugal, merah dan hijau. Sepanjang pertandingan, mereka juga menyerukan yel-yel dukungan buat Cristiano Ronaldo dkk. Pendeknya, situasi di sana membuat Portugal serasa bertanding di rumah sendiri.

"Dukungan suporter malam ini tidak bisa dipercaya. Benar-benar tidak bisa dipercaya. Saya tidak punya kata-kata yang bisa menggambarkan kemeriahannya," ucap pelatih Carlos Queiroz, sebagaimana dilansir situs resmi FIFA.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada semua orang Portugis yang telah mendukung kami. Kalaupun mereka bukan Portugis, tetap saja mereka memberikan support yang sangat besar buat anak buah saya. So, mereka juga berhak mendapatkan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya," lanjut dia.

Sebagai salah satu negeri yang mempelopori penjelajahan samudera, penduduk keturunan Portugal bisa ditemukan di mana-mana. Termasuk di Afrika. Selain Prancis, Portugal menjadi negara kedua yang paling banyak menjajah benua hitam tersebut.

JOHANNESBURG - Para punggawa Portugal menerima sambutan yang sangat meriah ketika menjalani uji coba di Johannesburg, dini hari kemarin. Sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News