Samsung Bekali Siswa SMK dengan Keterampilan Coding 

Samsung Bekali Siswa SMK dengan Keterampilan Coding 
Samsung gelar program Samsung Innovation Campus Batch 2. Foto: dok Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung kembali menghadirkan program Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 2 yang ditujukan untuk para siswa SMK.

Program tersebut untuk membekali peserta didik dengan web programming yang menjadi platform dasar akses informasi produk atau layanan di era digital saat ini.

Sebanyak 396 siswa dan 27 guru mendapatkan pelatihan coding & web programming dengan akses networking lebih luas serta peluang Full-stack Development Bootcamp bersama Skilvul.

Direktur Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN) Risman Adnan M mengatakan SIC merupakan insiatif perusahaan dalam menghadirkan generasi muda siap kerja melalui pembekalan dasar keahlian digital yang kuat.

"Kami mempertegas komitmen dalam mendorong terciptanya generasi masa depan yang mampu berkompetisi di Industri melalui penyelenggaraan program SIC," kata Risman dalam sambutannya melalui video virtual, Kamis (28/10).

Dia menambahkan, program itu bertujuan meningkatkan keterampilan dan kapabilitas siswa SMK dengan memberikan metode pembelajaran yang berfokus kepada kemampuan teknis.

Pelatihan yang diberikan dalam program SIC itu meliputi Design Thinking, Web Design (UX), dasar-dasar pemrograman website seperti HTML, CSS, Javascript, dan kemudahan akses networking bersama para mentor yang ahli dibidangnya.

Karena itu, metode tersebut sejalan dengan rumus pembelajaran 8 i Link and Match dari Kemendikbud, dalam mencetak lulusan SMK yang mampu menjawab tantangan industri melalui kemampuan khusus di bidang teknologi informasi dan perangkat lunak.

Samsung membekali siswa SMK dengan keterampilan coding melaui program SIC Batch 2.