Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Meluncur dengan Prosesor Snapdragon Terbaru?

Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Meluncur dengan Prosesor Snapdragon Terbaru?
Samsung Galaxy S22 Series. ilustrasi Foto: GSM Arena

jpnn.com - Samsung tengah mempersiapkan Handphone (HP) flagship terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yakni Galaxy S23 Ultra.

Namun, menjelang debut publiknya spesifikasi HP flagship asal Korea Selatan itu mulai terungkap perlahan terungkap.

Terbaru, Samsung Galaxy S23 Ultra akan disematkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Melansir GSM Arena, Sabtu (22/10), kabar itu didapatkan setelah performa Galaxy S23 yang diperkenalkan dengan nomor model SM-S918U muncul di Geekbench.

Meski tidak disebutkan secara gamblang, dalam daftar Geekbench terbaru menunjukkan HP itu dilengkapi prosesor dengan spesifikasi motherboard bernama "kalama".

Berdasarkan rumor sebelumnya, spesifikasi itu cocok dengan chipset besutan Qualcomm, yaitu SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang juga terlihat dalam daftar Geekbench Galaxy S23 (SM-S911U).

Adapun perangkat yang diujikan di Geekbench berhasil mencetak skor inti tunggal yang mengesankan sebesar 1.521 poin dan hasil multi-inti sebesar 4.689 poin.

Sebagai pembanding dengan generasi sebelumnya, terdapat kenaikan nilai performa jika dibandingkan dengan kinerja Snapdragon 8 Gen 1 yang ada di Galaxy S22 Ultra masing-masing unggul di 1.200/3.200 poin.

Samsung tengah mempersiapkan Handphone (HP) flagship terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yakni Galaxy S23 Ultra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News