JPNN.com

Samsung Luncurkan Aplikasi Informasi Covid-19 di Indonesia

Senin, 26 Oktober 2020 – 15:21 WIB
Samsung Luncurkan Aplikasi Informasi Covid-19 di Indonesia - JPNN.com
Aplikasi Samsung C-Safe. Foto: Samsung

jpnn.com - SAMSUNG Electronics Indonesia (SEIN) baru saja meluncurkan aplikasi baru bernama Samsung C-Safe, sebuah aplikasi yang membantu masyarakat mengetahui perkembangan terbaru pandemi.

Aplikasi ini memuat berbagai informasi mulai dari data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada hingga level risiko di zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi.

Selain itu, ada pula daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia test Covid-19 di sekitar area pengguna yang dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang.

Pengguna juga bisa mendapatkan informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Aplikasi Samsung C-Safe itu sudah bisa diunduh melalui Galaxy Store dan Play Store untuk para pengguna smartphone Android.

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia," kata Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10).

Denny menambahkan, lewat aplikasi terebut pengguna dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya termasuk lokasi tujuannya apabila memang dia ingin beraktivitas di luar rumah.

"Melalui informasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman,” paparnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia