JPNN.com

Samsung Rilis Aplikasi Cuci Tangan di Galaxy Watch, Intip Keunggulannya

Jumat, 05 Juni 2020 – 22:21 WIB Samsung Rilis Aplikasi Cuci Tangan di Galaxy Watch, Intip Keunggulannya - JPNN.com
Samsung Galaxy Watch. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung meluncurkan aplikasi terbaru bernama Hand Wash. Aplikasi ini untuk mengingatkan penggunanya agar rajin cuci tangan.

Dalam keterangan tertulis, Jumat (5/6), aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di Galaxy Store untuk pengguna Watch Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch Active2.

Sistem kerjanya, aplikasi akan membunyikan alarm untuk mengingatkan pengguna jam tangan pintar Samsung untuk mencuci tangan dengan interval rutin.

Aplikasi ini juga dapat mengatur waktu alarm. Misalnya, pengguna mengatur alarm yang akan memberi tahu penggunannya setiap dua jam untuk mencuci tangan secara berkala.

Jumlah alarm juga bisa disetel,sehingga pengguna dapat menentukan target di dasbor aplikasi.

Aplikasi ini juga terdapat durasi untuk pengguna mencuci tangan. Caranya pengguna menggeser menu ke atas akan memicu timer berdurasi 25 detik untuk meratakan sabun di tangan dan 20 detik untuk mencuci tangan sesuai panduan WHO.

Selain itu, semua Galaxy Smart Watch tahan air, jadi tidak perlu melepasnya ketika Anda mencuci tangan.

Meskipun mengatur alarm secara teratur adalah cara yang baik untuk mempertahankan kebiasaan mencuci tangan, perangkat ini juga dapat memberitahu menjaga kebersihan tangan seperti saat ke kamar mandi, menyiapkan makanan, dan makan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha