Samurai Tumbang di Kandang

Samurai Tumbang di Kandang
Samurai Tumbang di Kandang
OSAKA - Jepang harus merevisi target lolos dari fase grup Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel), Juni mendatang. Pasalnya, hingga tiga bulan menjelang bergulirnya PD 2010, tim Samurai Biru tak kunjung menemukan konsistensi. Dalam laga uji coba tadi malam, skuad besutan Takeshi Okada itu dipermalukan oleh Serbia 0-3 di Nagai Stadium, Osaka. Gol-gol Serbia disumbangkan oleh Dragan Mrda (14, 23) dan Nemanja Tomic (60).

"Kalah 0-3 di kandang sangat tidak bagus," keluh Shunsuke Nakamura, gelandang serang Jepang, seperti dilansir Daily Yomiuri. "Kami punya lima pemain debutan di skuad. Ternyata kombinasi pemain lama dengan mereka tidak berjalan," lanjut pemilik 95 caps tersebut.

Dalam laga tersebut, Okada memang tidak menerjunkan skuad terbaiknya. Beberapa pemain yang sedang bersinar tidak dipanggil. Termasuk, gelandang serang Keisuke Honda yang kemarin dini hari membela CSKA Moskow pada leg kedua perempat final Liga Champions. Praktis, hanya Shunsuke Nakamura dan Yasuhito Endo pemain berpengalaman yang masuk skuad.

Tapi, itu tidak bisa dijadikan alasan kegagalan. Sebab, Serbia juga tidak memainkan tim terkuat. Pemain macam Branislav Ivanovic (Chelsea), Nemanja Vidic (Manchester United) atau Nicola Zigic (Valencia) absen. Bahkan, mereka tidak didampingi pelatih kepala Radomir Antic. Sebagai pengganti, Merida dkk ditangani asisten Antic, Radovan Curcic.

OSAKA - Jepang harus merevisi target lolos dari fase grup Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel), Juni mendatang. Pasalnya, hingga tiga bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News