Sandi Akui Siapkan Duit untuk PAN & PKS, Tapi...

Sandi Akui Siapkan Duit untuk PAN & PKS, Tapi...
Sandiaga Uno. (Foto: Dok Jpnn)

jpnn.com - Kepastian ada tidaknya uang yang keluar dari Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sudah terang. Sandi memastikan ada uang yang harus dia keluarkan meski tak secara vulgar menyebut angkanya. Namun, mantan Wagub DKI Jakarta itu menolak jika uang yang disediakannya disebut sebagai mahar politik untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Menurut Sandi, uang untuk PAN dan PKS itu akan digunakan bagi kampanye di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Terbuka saja, saya bilang ini ada biayanya,” ujarnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

Sandi menegaskan, kampanye di pilpres tentu ada biayanya. Politikus berlatar belakang pengusaha itu pun mengaku merogoh koceknya untuk membiayai kampanye itu.

“Bagaimana penyediaannya, saya bersedia untuk menyediakan sebagian dari biaya kampanye dan ada bantuan kepada tim pemenangan. Dan juga bantuan kepada partai pengusung. Itu yang menjadi komitmen kami,” papar Sandi.

Namun, pria yang berulang tahun setiap 28 Juni itu memastikan uang untuk PAN dan PKS tak melanggar aturan. Menurutnya, uang itu bukan untuk kongkalikong.

“Tidak benar mahar, karena semuanya harus sesuai undang-undang. Sekarang itu, kita harus pastikan tidak boleh ada lagi hanky panky (tipu muslihat, red) dalam politik. Masyarakat marah kalau ada hanky panky. Masyarakat merasa dibohongi, tidak bisa lagi,” terang dia.

Karena itu Sandi berencana ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria kelahiran Rumbai, Riau itu akan mendatangi KPK untuk memperbarui laporan harra kekayaan pejabat negara (LHKPN) sekaligus membeber tentang penyusunan anggaran kampanyenya.

“Jadi saya akan lapor ke KPK juga bahwa kami mencoba melakukan penyusunan anggaran (kampanye) seperti ini. Kira-kira sumbernya dari sini, karena saya ada LHKPN, saya akan declare. Kira-kira saya sediakan agar semuanya, terang benderang jadi tidak ada yang ditutupi,” tutur Sandi.(yes/JPC)


Sandiaga S Uno yang menjadi cawapres bagi Prabowo Subianto mengaku menyediakan duit untuk PAN dan PKS guna keperluan biaya kampanyenya di Pilpres 2019..


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News