Sandi Berjanji Berikan Gajinya Untuk Fakir Miskin dan Dhuafa

Sandi Berjanji Berikan Gajinya Untuk Fakir Miskin dan Dhuafa
Sandiaga Uno saat debat cawapres Minggu (17/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan memberikan seluruh gajinya bagi fakir miskin dan kaum dhuafa, jika terpilih di Pilpres 2019.

Sandi mengemukakan janjinya di hadapan para kiai, habaib dan masyayikh se-Mataraman di lapangan Pema, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3).

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia. Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga,“ ujar Sandi.

Untuk diketahui, calon wakil presiden nomor urut 02 ini sebelumnya telah menepati janji memberikan seluruh gaji bagi kaum dhuafa saat terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 lalu. Sandi menyalurkan seluruh gajinya lewat Badan Amil dan Zakat (Bazis) untuk dikelola.

BACA JUGA: Dahnil Jubir Prabowo Cuma Beri Nilai Nyaris Sempurna untuk Sandiaga

Sandi juga menyebut pentingnya pemberdayaan ekonomi umat, menciptakan santripreneur, khususnya di era industri 4.0.

“Mari memperkuat komitmen untuk menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan ke depan. Terutama pembangunan ekonomi," ucapnya.

Sandi menilai, santri merupakan generasi penerus bangsa yang sangat luar biasa. Karena dasarnya sudah memiliki pengetahuan agama yang sangat baik.

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan memberikan seluruh gajinya bagi fakir miskin dan kaum dhuafa, jika terpilih di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News