Selasa, 23 Oktober 2018 – 21:04 WIB

Sandi Incar Bahlil Pendukung Jokowi untuk Dijadikan Menteri

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 23:51 WIB
Sandi Incar Bahlil Pendukung Jokowi untuk Dijadikan Menteri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga S Uno mengatakan, jika kelak dirinya dan Prabowo Subianto memenangi Pemilu 2019 maka akan ada satu orang di kubu Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) yang akan menjadi pembantunya di kabinet. Sandi mengaku mengincar Bahlil Lahadalia.

Saat ini, Bahlil berada di kubu Jokowi - Ma’ruf. Menurut Sandi, ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu bukan sosok asing baginya.

Sandi mengatakan, dirinya mengenal Bahlil karena sama-sama aktif di HIPMI. Bahkan, Sandi pula yang melantik Bahlil saat menjadi ketua HIPMI Papua.

Hanya saja, kini Sandi dan Bahlil berseberangan karena beda sikap politik di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahlil bahkan sering mengkritik Sandi.

Meski demikian Sandi tak mempersoalkannya. "Apalagi yang sampaikan kritik Bahlil, yang junior saya. Saya dulu lantik beliau waktu mau jadi ketua HIPMI di Papua. Dia sekarang maju bisnisnya," ujar Sandi di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (13/10).

Menurut Sandi, kapasitas Bahlil bisa mengantar pengusaha muda asal Maluku Utara itu menjadi menteri. Hanya saja, mantan wakil gubernur DKI itu mengharapkan Bahlil tak mengumbar serangan.

"Sebetulnya kalau yang menang Pak Prabowo atau Pak Jokowi, dia bakal jadi menteri juga. Tapi jangan saling menyerang begitu lho," tegasnya.

Sekadar info, Bahlil kerap mengkritik Sandi secara blak-blakan. Bahkan Bahlik pernah menuding Sandi lebay karena berfoto dengan gaya bangau.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar